Rabu, 03 Juni 2015

Hobi dan Prestasi Non Akademik

Assalamualaikum we, wb. Pada tulisan kali ini saya akan membahas mengenai Hobi, sebelum mambahas hobi saya, terlebih dahulu mengetahui pengertian hobby. Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Di dalam kamus, kata Hobi didefinisikan :
1). Kegemaran;
2). Kesenangan istimewa pd waktu senggang, bukan pekerjaan utama: bukan sbg mata pencahariannya;
Hobi biasanya bertujuan untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Contoh dari Hobi seperti mengumpulkan sesuatu (koleksi), membuat, memperbaiki, bermain dan pendidikan dewasa, saya tambah satu lagi “melakukan sesuatu”, Membaca Buku, Bermain sepak Bola, Futsal, mendengar musik, dan lain-lain. 

Nah itu pengertian hobi menurut sumber dari berbagai blog yang ada, sekarang saya akan memberitau hobi saya. Sebenernya hobi saya tidak cuma satu, namun setelah memilih yang benar benar bisa memilih waktu luang adalah mendesain, medesain benar benar mengisi waktu luang saya pada saat waktu ngampus senggang, menurut saya hobi saya yang satu ini sangat menenangkan pikiran,

Biasanya saya mendesain bisa menghabiskan waktu yang lama hingga berjam jam, saya mendasain banyak seperti poster, foto editing, spanduk dan lain lain. Saya mendapatkan kesenangan jika sudah melakukan hal itu dan dapat menghilangkan stress juga. 

Prestasi non akademik

Saya blm pernah meraih prestasi non akademik dengan hobi saya, namun karena hobi saya tersebut saya sering dipercaya untuk menjadi desainer untuk keperluan orang, misal saya sering dipercaya untuk mebuat desain kaos, poster, dan banner. walaupun itu bukan prestasi namun saya merasa bangga karena sudah bisa dipercaya oleh orang lain.

Saya pernah dipercaya untuk menjalankan bisnis sebagai desainer, untuk sebuah basar saya mendesain untuk dicetak kaos dan gelas, Alhamdulillah bisnis kami lancar, saya tidak menyangka kalo hobi saya ternyata dapat menghasilkay keuntungan yang tidak seberapa besar namun dapat membuat saya senang, setelah itu saya menjadi icon dibrosur sekolah untuk jurusan multimedia, walaupun sepele namun saya merasa senang. Jadi walupun tidak pernah mendapatkan prestasi non akademik saya tetep merasa bangga karena bisa dipercaya sama orang lain untuk melakukan kegiatan bermanfaat.

2 komentar: