Kamis, 30 April 2015

Passion dan Related-nya ke Jurusan

Assalamualaikum, okeh hari ini saya akan membahas tentang passion diri pribadi saya, karena ini merupakan tugas dari dosen softskill saya. Mungkin ini adalah pertama kalinya saya menulis di blog tanpa adanya kopas (copy paste), karena dosen saya menyuruh agar tulisan blog ini diharapkan tulisan saya sendiri. Sebenernya saya masih bingung apa arti passion sendiri, namaun setelah membaca dari berbagai sumber, ternyata passion itu adalah antusias kita melakukan sesuatu dengan adanya emosi dalam melakukan hal tersebut dan adanya makna atau untuk tujuan hidup.

Passion itu berbeda dengan hobi menurut saya karna jika hobi saja tidak ada makna hanya melampiaskan keinginan kita saja, saya memiliki hobi menggambar atau bisa disebut juga dengan mendesain dan mengotak-atik komputer. Saya sangat senang melakukan kedua hal tersebut, karena melakukan hal tersebut membuat saya merasa tertantang dalam memecahkan masalah dan membuat orang tertarik terhadap diri saya melalui karya saya tersebut, dan juga ketertarikan saya terhadap dunia digital kedua hal tersebut juga didasari oleh jurusan saya pada saat masuk sekolah kejuruan yaitu jurusan Multimedia

Namun seiring berjalanya waktu saya merasa bosan dan mulai tidak ada ketertarikan, dan saya merasa apa yang saya lakukan hanya untuk kepuasan diri saya semata, dan pada saat harus memilih jurusan untuk kuliah maka saya berfikir saya harus harus bisa menjalankan hobi namun juga bisa bermakna pada tujuan hidup saya. Dan semenjak masuk bangku kuliah lambat laun saya merasa bahwa passion saya adalah mendesain program dari sistematis pembuatanya bukan sebagai pembuat program atau programer, karna jika saya mendapatkan tugas untuk membuat sebuah alur program saya merasa senang atau tertantang dalam memecahkan masalah, dan alur tersebut dapat membuat orang lain paham terhadap apa yang saya buat


Jadi keterkaitan passion saya dengan jurusan baru bisa saya rasakan pada saat bangku kiuliah, hobi yang dulu mulai menghilang dalam diri saya kini muncul kembali karena jurusan yang saya ambil adalah teknik informatika, ya walaupun desain disini bukan dalam bentuk gambar tetapi sama terntantangnya dengan membuat desain bergambar, karna melalui desain program saya bisa membuat orang paham bagaimana saya menyelesaikan masalah pada program, dan bagaimana program itu bisa diselesaikan.

Hmm saran saya jangan labil dalam mengambil keputusan, simpelnya dari saya " Do what You want to do" karna jika kita melakukan apa yang benar benra kita inginkan kita tidak akan pernah menyesal sama sekali terhadap apa yang kita pilih. dan untuk mewujudkan passion anda dibutuhkan tekat yang bukat dan kerja keras. Dan untuk keberhasilanya serahkan pada kehendak Allah yang maha kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar